Pastikan Keamanan Kotak Surat Suara, Kapolres Tanah Laut Sambangi PPK Kecamatan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH., didampingi Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK., mengecek petugas pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis (28/6/2018).

Langkah itu untuk memastikan seluruh hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS di Kecamatan Pelaihari terjamin keamanannya hingga proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Kapolres Tanah Laut menegaskan setiap pintu ruangan penyimpanan kotak suara diberi tiga gembok. Kunci gembok dipegang Kapolsek, Camat dan Panwascam setempat. Sebagaimana Kapolres Tanah Laut memberikan surat perintah pengamanan kotak suara di 11 Kecamatan, termasuk di Kantor Kecamatan Pelaihari.

“Ada sepuluh personel yang berjaga selama 24 jam secara bergantian, lima polisi yang piket. Dibantu petugas Panwascam dan petugas keamanan Kantor Kecamatan,” kata Kapolres Tanah Laut.

Sementara itu Kapolsek Pelaihari AKP Shofiyah, SE., M.Si., S.IK., menjelaskan jumlah kotak suara yang diamankan sesuai jumlah TPS yaitu sebanyak 152 kotak suara.

Kapolres Tanah Laut di kesempatan yang sama juga mengecek personel pengamanan di Kantor Kecamatan Bajuin yang berjarak 35 kilometer dari Pelaihari, Ibukota Kabupaten Tanah Laut, dimana kondisinya terpencil dan jauh daari permukiman warga sekitar. Dan perlu diketahui ditempat ini ada 37 kotak berisi surat suara. (Polres Tala)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar