Patroli Bersepeda Polres HST Ciptakan Rasa Aman Ditengah Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Untuk menciptakan rasa aman di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) khususnya warga Kota Barabai, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Satuan Sabhara menggelar Patroli Dialogis, Selasa (11/12/2018) pukul 09.30 Wita.

Dengan beranggotakan 5 (lima) orang, Kasat Sabhara Polres HST Iptu Tarjono memimpin kegiatan patroli tersebut dengan cara menaiki sepeda. Patroli Dialogis menggunakan sepeda ini diharapkan dapat mendekatkan antara Polri dengan masyarakat. Adapun rute yang dilalui yakni seputaran kota Barabai, Pasar Murakata dan objek vital seperti Bank dan Pegadaian, bahkan rumah dinas Pejabat Kabupaten juga tidak luput menjadi sasaran patroli.

Maksud dari patroli ini selain mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan juga ada penyampaian pesan – pesan kamtibmas dan tatap muka serta berdialog dengan warga sekitar terkait ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Dengan berjumpa dan berdialog langsung dengan warga, permasalahan yang timbul bisa langsung tersampaikan dan dapat diberikan solusi pemecahannya.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H kegiatan patroli bersepeda ini akan terus dilaksanakan karena tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh warga. Terlebih lagi dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar