Peduli Warga Kurang Mampu, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menyelenggarakan Bhakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Mesjid Al Muhajirin Gerilya Jalan Amd Komplek Tata Banua Indah Rt.19 Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (30/5/2018) pukul 07.30 wita.

Meski puasa, namun tidak menyurutkan semangat antusias para peserta Khitan On Location Road Show Safari Khitan ke-14 yang diikuti sebanyak 105 orang anak anak ini, hal itu dapat dilihat saat pendaftaran, registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani para orangtua anak.

“Kegiatan ini diperuntukkan memang untuk warga Kecamatan Banjarmasin Selatan khususnya warga yang kurang mampu yang dihimpun oleh para Keluarga besar Ta’mir Mesjid Al Muhajirin dan keluarga, tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk warga diluar wilayah yang mau mendaftar silakan. Ini gratis,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Kabid Dokkes Polda Kalsel didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin mengatakan, kegiatan ini agar mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa Bakti Kesehatan Sunatan Massal, dan sebagai cara untuk memberi kontribusi kepada masyarakat. Di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) guna menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang diperingati pada 1 Juli.

“Sunatan/Khitanan massal Biddokkes Polda Kalsel bersama RS Bhayangkara HIS Banjarmasin bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak anak-anak lagi yakni dengan target 1000 orang anak di tahun 2018 ini,” harap Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes.

Usai mendaftarkan diri para peserta lebih dulu mendengarkan Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum Obat obatan pasca sunat, serta Do’a Bersama yang dipimpin Tokoh Masyarakat Habib Muhammad Al Kaff didampingi Ta’mir Mesjid yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S. memberikan tali asih dan souvenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Baju koko, Celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan Obat obatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar