Pelayanan SKCK Polres Banjarbaru Raih Nilai A Kepuasan Publik

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Petugas SKCK Polres Banjarbaru melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada unit Pelayanan SKCK Polres Banjarbaru bulan Februari 2018.

Sebanyak 14 pertanyaan di berikan kepada masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Sebanyak 14 pertanyaan itu, pada intinya ingin mengetahui pendapat masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas SKCK Polres Banjarbaru.

Adapun nilai yang didapat dari hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kepada unit pelayanan SKCK Polres Banjarbaru, yakni (88,25) dengan mutu pelayanan (A) dan kinerja unit pelayanan (sangat baik).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, melalui Kasat Intelkam Polres Banjarbaru AKP Asep Danu Hudaya, S.E., menjelaskan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dilakukan sebagai bahan kajian dan evaluasi pelayanan publik untuk mendapatkan penilaian, sehingga upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dapat terwujud sesuai dengan harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap kualitas aparatur penyelenggaraan pelayanan publik.

“Hal tersebut dapat terwujud berkat aplikasi siharat yang mempermudah masyarakat dalam pembuatan SKCK di Polres Banjarbaru,” tambah Kasat Intelkam Polres Banjarbaru AKP Asep Danu Hudaya, S.E. (Polres Banjarbaru)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar