Percepat Vaksinasi Lansia, Polres Tanah Bumbu Door To Door ke Desa Segumbang

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Personel Polsek Batulicin melaksanakan Vaksinasi Lansia di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin, Jum’at (25/2/2022).

Dengan door to door, gelaran vaksinasi ini melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Batulicin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat yang terdiri dari para lansia terlebih dahulu menjalani proses screening riwayat kesehatan oleh tim medis untuk mengetahui kesehatan tubuh apakah ada gejala dan penyakit dari diri yang ingin di vaksin.

Vaksinasi door to door ini bertujuan agar warga yang sudah lanjut umur / lansia mendapatkan kekebalan tubuh herd immunity yang dimana untuk umur 50 tahun keatas rentan terkena penyakit/virus.

Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menekan agar seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi, selain itu juga menerangkan tujuan vaksinasi ini untuk terbentuknya anti body, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19 dan memutus rantai penularannya.

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sebagaimana upaya mensukseskan program pemerintah ini Pandemi segera berakhir. Maka daripada itu masyarakay dihimbau untuk tidak takut di vaksin dan meskipun sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar