Polda Kalsel dan Lapas Amuntai HSU Kerjasama Deteksi Dini Keamanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Langkah deteksi dini terhadap situasi keamanan dilakukan lewat kerjasama yang dilakukan Polda Kalsel melalui Subdit Kamneg Ditintelkam dengan Lapas Kelas IIB Amuntai, Hulu Sungai Utata (HSU).

Kerjasama antar Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut dalam bentuk berbagi Informasi serta data warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kedatangan 4 personel Polda Kalsel disambut langsung Ka KPLP Lapas Amuntai, Muhammad Kuderi, KasiminKamtib Robbyanor serta Kasibinapiwatgiatja A. Sardaniansyah, Jumat (17/02/2023).

Kerjasama dalam berbagi informasi inisesuai instruksi dari Kakanwil kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang mana merupakan 3 dasar pemasyarakatan maju, yang salah satunya sinergitas antara APH.

“Iya kemarin kami lakukan kerjasama dengan Polda Kalsel melalui Subdit Kamneg Ditintelkam,” kata Ka KPLP Lapas Amuntai, Muhammad Kuderi, yang dikonfirmasi, Sabtu (18/2/2023).

Menurutnya, kerjasama dengan berbagi informasi yang dimaksud untuk melakukan deteksi dini gangguang keamanan dan ketertiban, baik itu di masyarakat ataupun di dalam Lapas.

“Alhamdulillah kami jalin kerjasama dengan Polda Kalsel, untuk keamanan di masyarakat dan di dalam Lapas Amuntai ini,” ucap Kuderi.

Data yang diberikan berguna untuk keamanan di masyarakat, begitu pula informasi yang didapat dari Polda Kalsel, sangat bermanfaat untuk pembinaan di lapas ke depannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar