Polda Kalsel Gelar Upacara Pemuliaan Nilai – Nilai Luhur Tribrata

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Rabu (22/6/2022) pukul 09.30 Wita.

Upacara yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel ini, dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., dengan dihadiri Irwasda, Pejabat Utama, Perwira, Bintara dan PNS di lingkungan Polda Kalsel.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan setiap tahun dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melalui kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan Upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polri khususnya Polda Kalsel dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya.

Menurutnya, Pencucian Pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Pemaknaan pencucian pataka ini adalah kami para penerus Polri, harus terus berjuang menghargai nilai – nilai luhur para pendahulu kita sehingga Polri dijaman sekarang ini, mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, dibawah kekuatan dan motivasi lambang-lambang Pataka Tunggal Dharma Visuda,” katanya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar