Polda Kalsel Kirim Ratusan Personil Bantu Masyarakat di Lombok

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menurunkan pasukan bantuan ke daerah terdampak bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) setidaknya berjumlah 100 personel.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, SIK., MH., disela Upacara Pemberangkatan Personil BKO, Senin (20/8/2018) bertempat di Makosat Brimob Polda Kalsel.

Dansat Brimob Polda Kalsel yang memimpin pemberangkatan personil ke Lombok, NTB, menyebutkan ratusan personil ini akan melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) Operasi “Aman Nusa ll-2018”, dalam rangka kemanusiaan penanggulangan dan pemulihan pasca Gempa bumi yang melanda wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Sebanyak 100 personil, terdiri dari 1 SSK Anggota Satbrimob, 1 Regu Rescue dari Dit Sabhara, 1 Team tenaga medis dari Bid Dokkes, 1 Team Trauma Healing dari Ro SDM, dan anggota Bid Humas,” kata Dansat Brimob Polda Kalsel.

BKO tersebut dilakukan guna membantu evakuasi korban maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

Selain evakuasi, membantu masyarakat dan pengamanan aset di daerah tersebut menjadi hal yang utama.

Adanya tim BKO yang khusus menangani Psikologis pun diharapkan bisa memulihkan trauma masyarakat yang terdampak gempa.

“Hal itu dilakukan untuk masyarakat, khusunya para pelajar dan anak kecil agar tidak trauma dan bisa belajar lagi disitu,” ucap Jenderal bintang satu itu.

Diakhir sambutannya Upacara Pemberangkatan Personil BKO, Dansat Brimob Polda Kalsel berpesan agar seluruh personil yang akan melaksanakan tugas BKO ini agar senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan, jangan melakukan pelanggaran, jaga nama baik Polri khususnya Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar