Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Personel Bendahara Pengeluaran Dalam Perpajakan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka mewujudkan Bendahara Mahir Pajak, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan sosialisasi kewajiban perpajakan bagi Bendaharawan, Selasa (8/10/2019) pukul 08.30 wita.

Sosialisasi ini diselenggarakan di Aula Canos Cafe Nostalgia Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Kabid Keuangan Polda Kalsel Kombes Pol Hermawan, SIK. dengan peserta yang mengikuti sosialisasi adalah para Bendahara pada masing-masing Satker dan Satwil Jajaran Bidang Keuangan Polda Kalsel.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dirjen Pajak Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Kita Wujudkan Bendahara Mahir Pajak Satker/Satwil Jajaran Polda Kalsel”.

Sosialisasi kepada Bendahara ini sangat penting dilaksanakan untuk menambah kemampuan dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya karena peranan para Bendahara sangat penting sebab bendahara yang langsung melakukan pemotongan  dan/ pemungutan pajak. Kegiatan sosialisasi ini, selain untuk meningkatkan kemampuan bendahara dalam perpajakan juga untuk mempererat hubungan dengan bendahara pada masing-masing Satker dan Satwil Jajaran Bidang Keuangan Polda Kalsel.

Pelaksanaan sosialisasi dibuka oleh Kabid Keuangan Polda Kalsel Kombes Pol Hermawan, SIK, dilanjutkan penyampaian materi. Adapun materi yang disampaikan pada sosialisasi ini yaitu kewajiban perpajakan bagi bendahara. Selama pelaksana sosialisasi berlangsung selalu dihadiri penuh oleh para bendahara yang diundang menunjukkan antusiasme para bendahara mengikuti sosialisasi ini. Antusiasme peserta juga ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar