Polsek Amuntai Utara Polres HSU Bentengi Generasi Muda Dari Kenakalan Remaja dan Narkoba

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan remaja, Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara AIPDA Ferry A.P menggelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Peredaran dan Bahaya Narkoba di beberapa sekolah, salah satunya di MAN 5 Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading, Senin (16/7/2018) pukul 10.30 – 12.40 wita.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara AIPDA Ferry A.P  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

”Seiring perkembangan jaman terjadi pergaulan bebas, kami berharap siswa dan siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya,” ungkap  AIPDA Ferry A.P Selaku Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara Polres HSU.

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam sosialisasi ini, diantaranya tentang pengenalan terhadap narkoba, pengenalan jenis- jenis narkoba, dampak terhadap penyaluran narkoba, cara pencegahan dari pengaruh narkoba dan lalu lintas serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kanit Binmas AIPDA Ferry A.P., juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita cita.”Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan Negara , serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai” tambahnya.

Sementara kepala sekolah MAN 5 Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading mengucapkan terima kasih kepada Polsek Amuntai Utara atas sosialisasi yang diberikan. Semoga sosialisasi bermanfaat bagi para pelajar.

Sementara itu Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno, S.IK., MH. melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Sutopo menyampaikan “Dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek Amuntai Utara melalui Kanit Binmas AIPDA Ferry A.P kami berharap penyuluhan ini dapat menekan dan mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. (Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar