Polsek Berangas Gelorakan Operasi Keselamatan Intan 2018

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna menindak lanjuti arahan Kapolsek Berangas IPDA Abdullah A.Ni’am, SH. agar para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Berangas memahami maksud dan tujuan serta sasaran dari Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Intan 2018” Polda Kalsel, Minggu (18/3/2018) Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam Bripka Farid K.J. menyambangi salah satu warga binaannya bernama Iyus guna menjelaskan bahwa sejak tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2018 dilaksanakan Operasi Keselamatan Intan 2018.

Operasi ini guna para warga khususnya pengendara menaati dan matuhi setiap peraturan berlalu lintas kala berada di jalan raya.

Dijelaskan oleh petugas bahwa sasaran dari operasi ini antara lain melawan arah lalu lintas, menggunakan handphone waktu mengemudi, boncengan lebih dari satu dan berkendara belum cukup umur atau belum punya SIM.

Selain melakukan penindakan, petugas Bhabinkamtibmas juga menjelaskan dalam operasi ini juga Kepolisian lebih mengutamakan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) atau kesadaran berlalu lintas dalam bentuk preentif dan preemtif.

Dengan diadakannya Operasi kepolisian terpusat ini petugas Bhabinkamtibmas juga berharap jumlah pelanggaran kecelakaan dalam berlalu lintas bisa berkurang serta angka kecelakaan lalu lintas menurun di Kecamatan Alalak Umumnya dan di Desa Semangat Dalam Khususnya.

Selama kegiatan warga sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmasnya. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar