Seleksi PAG di Polda Kalsel Dimulai, 108 Peserta Bersaing

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran (TA) 2021 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memasuki tahap tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes), Jum’at (3/9/2021) pagi.

Tes yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel tersebut diikuti 108 personel Polri dengan dibagi dalam dua tahap untuk gelombang pertama diikuti sebanyak 53 orang peserta dan gelombang kedua 55 peserta.

Proses seleksi dilaksanakan melalui berbagai tahapan mulai dari Pendaftaran, Pengiriman Animo, Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi, Rikmin, Rikpsi, Test Kompetensi Manajerial Rikkes, Ujian Samjas dan Beladiri Polri, Sidang Kelulusan Tingkat Panda, dilanjutkan dengan Rikmin Panpus dan Sidang Kelulusan Tingkat Panpus.

“Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, unggul, kompetitif, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Lanjutnya, dalam proses seleksi selalu diawasi oleh Pengawas Internal dan Eksternal serta senantiasa mengedepankan prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. “Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip BETAH, maka diwujudkan dalam Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi, sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab Panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar