Wakapolda Kalsel : Tingkatkan kualitas dalam bekerja, bukan kuantitas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dalam rangka Supervisi Bidang Pembinaan Jajaran Polda Kalsel.

Kali ini giliran Polresta Banjarmasin yang disambangi oleh Wakapolda Kalsel beserta Irwasda Polda Kalsel, Karo Log Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel disambut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., Jum’at (29/10/2021).

Tiba pukul 08.00 Wita, rombongan Wakapolda Kalsel disambut langsung Kapolresta Banjarmasin beserta Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan jajaran penghormatan oleh Satuan Samapta.

Dalam arahannya, Wakapolda menekan kepada seluruh personel Polri khususnya yang berdinas di wilayah Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin pada umumnya agar meningkatkan kualitas dalam bekerja, bukan kuantitas.

Wakapolda juga menginstruksikan kepada Kasatwil Jajaran Polda Kalsel untuk melakukan pembinaan kepada anggotanya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menurunkan Citra Polri di masyarakat, seperti halnya yang terjadi beberapa waktu terakhir disejumlah wilayah di Indonesia.

Bagi anggota yang bagus atau  mempunyai prestasi harus diberikan kasih reward, begitu juga dengan anggota yang melakukan kesalahan akan dikasih punishment.

Menurutnya, Polri senantiasa bekerja secara profesional serta menjadi insan Bhayangkara yang memberikan jaminan rasa aman, perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Wakapolda meminta kepada seluruh Perwira Polri di Kalimantan Selatan agar menjadi pemimpin yang dapat memberikan contoh tauladan, dan motivasi kepada anggotanya.

Untuk menghindari terjadinya kontra produktif, para personel Polri juga harus bijak dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial (Medsos) di era 4.0 saat ini

Selain itu, personel Polri juga harus membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta vaksinasi.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar