Antisipasi Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Tanah Laut Berikan Himbau Kepada Warga Pesisir

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel –  Personil Satuan Polair Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Binmas Perairan sekaligus memberikan himbauan di Dermaga Perikanan Desa Maura Asam – Asam Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (19/1/2022).

Pada kesempatan tersebut personil Sat Polair memberikan himbauan agar para nelayan meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi.

Kasat Polairud Polres Tanah Laut AKP Supriyanto menuturkan, Nakhoda kapal harus selalu memperhatikan perubahan-perubahan cuaca, terutama cuaca di sekitar perairan, Saat ini sering terjadi cuaca buruk dengan intensitas ombak dan angin yang disertai hujan.

“Selalu lakukan pengecekan prakiraan cuaca di BMKG sebelum berangkat melaut agar selalu mengutamakan keselamatan saat mencari ikan di laut dan alat keselamatan diri yang siap sedia dikapal,” ujar AKP Supri.

Selain itu juga disampaikan agar masyarakat pesisir tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat juga memastikan masyarakat yang mencari ikan dilaut dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut,” tutup AKP Supri.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar