Bakti Sosial Peserta Sespimti Ke-33 TA.2024 di Banjarmasin Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA.2024 menggelar Bakti Sosial dalam rangka Praktek kerja dalam negeri (PKDN) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu (24/4/2024).

Agenda tersebut dipimpin Widya Iswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Abioso Seno Aji, S.I.K., M.H. dan didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dalam Bakti sosial ini, para peserta didik Sespimti Polri memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, kemudian pemberian BPJS kepada 20 orang diantaranya pekerja penarik becak, 20 orang pekerja gali kubur, 10 guru ngaji dan 10 orang marbot masjid.

Selain itu, juga ada tali asih yang diberikan kepada kepada anak-anak yatim piatu.

Tidak hanya Bakti Sosial, dalam kesempatan ini juga digelar Bakti Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk penyerahan dua buah kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Menariknya dilakukan juga pengundian doorprize kepada masyarakat yang berhadir dalam acara tersebut. Tak luput juga Bhabinkamtibmas berprestasi di jajaran Polresta Banjarmasin menerima penghargaan dari Ketua Tim Pendamping peserta didik Sespimti Polri Irjen Pol Abioso Seno Aji, S.I.K., M.H.

Tak hanya Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, pada kesempatan yang sama juga diresmikan UMKM oleh Irjen Pol Abioso didampingi Brigjen Pol Slamet Hariyadi, S.I.K., M.H., M.M. dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Irjen Pol Abioso menyampaikan kegiatan ini diprakarsai oleh Polda Kalsel bersama jajaran Polresta Banjarmasin dan Sespimti Polri memang hadir dalam rangka mengikuti kegiatan PKDN.

“Tujuan kerja PKDN ini setidaknya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan semua stakeholder yang ada di Kalsel,” katanya.

Menurutnya, apapun persoalan yang terjadi Polisi tanpa adanya peran serta masyarakat tidak bisa menyelesaikannya.

Karena itu menurutnya diperlukan kerjasama dan saling bergandeng tangan untuk menyelesaikan suatu masalah.

“Jadi harus berjibaku bersama dengan stakeholder yang ada termasuk dukungan masyarakat,” imbuhnya Irjen Pol Abioso.

Ia mengapresiasi dan mensyukuri kegiatan Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA.2024 di Kota Banjarmasn ini diselipkan dengan agenda Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sangatlah bagus.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan semua masyarakat juga ikut merasakan senang dan antusias guna menciptkan iklim Sitkamtibmas yang sejuk dan kondusif di Kota Banjarmasin ,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar