Beri Penyuluhan Operasi Bina Kusuma ke Masyarakat, Cara Personel Polda Kalsel Mengubah Mindset Negatif Menjadi Positif

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan giat Operasi Bina Kusuma Intan (OBKS) Tahun 2021 dengan memberikan penyuluhan serta himbauan kepada warga masyarakat di wilayah Kelurahan Pekauman Banjarmasin Selatan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya penyalahgunaan narkoba, Kamis (4/3/2021) pagi.

Dalam Operasi Bina Kusuma Intan 2021 ini para personel Polda Kalsel memberikan pembinaan dan penyuluhan serta tidak lupa mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan Kepolisian mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat bahaya narkoba.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K., mengatakan giat penyuluhan tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Selain itu sasaran sambang kelompok masyarakat ini juga untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid- 19) di wilayah hukum Polda Kalsel,” Dir Binmas.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 2 – 16 Maret ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh Unit Opsnal Intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar