Bhabinkamtibmas Berangas Timur Ingatkan Warga Dampak Musim Hujan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Musim hujan sudah masih belum berakhir, terdapat beberapa tempat rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Barito kuala, terutama pada lahan / wilayah yg bersebelahan dengan sungai.

Kecamatan Alalak adalah salah satunya, sadar akan kerawanan tersebut Kapolsek Berangas IPDA Akhsanun A Ni’am, S.H. memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengintensifkan arahan mengenai antisipasi bencana alam, terutama banjir atau pun air pasang.

Salah satu Bhabinkamtibmas yang sudah mengaplikasikan perintah Kapolseknya adalah Bripka FX A Sinaga Bhabinkamtibmas yang satu ini memberikan himbauan antisipasi bencana alam kepada salah satu tokoh warga yang berada di Desa Berangas Timur.

“Perhatikan lingkungan sekitar tempat tinggal jika diperkirakan rawan terjadi banjir atau menggenang nya air agar segera melapor kepada aparatur pemerintahan baik itu aparat desa maupun petugas TNI dan Kepolisian atau siapa saja untuk antisipasi lebih awal demi menghindari hal hal yg tidak diinginkan.” Tutur pak Bhabinkamtibmas.

Selain itu warga masyarakat disana juga dihimbau untuk membuang sampah sembarang yang bisa mengakibatkan  tidak lancarnya aliran air atau bahkan bisa menjadi sarang nyamuk demam berdarah. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar