Bhabinkamtibmas Desa Batilai Beri Bantuan Warga Membedah Rumah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas Desa Batilai Polsek Takisung Brigadir Surono Adi Winoto, menyerahkan secara simbolis kunci rumah milik Milawati warga Desa Batilai yang menerima bantuan bedah rumah di Desa Batilai Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (21/2/2018).

Dalam acara penyerahan kunci rumah secara simbolis bantuan bedah rumah tersebut turut berhadir Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Darmawan, S. IK MH, Kapolsek Takisung Akp Pitoyo, Kepala Desa Batilai Muhdi dan Danramil Takisung.

Bantuan bedah rumah tersebut adalah inisiatif dari Bhabinkamtibmas Desa Batilai Polsek Takisung Brigadir Surono Adi Winoto yang menyisihkan sebagian harta miliknya untuk bedah rumah tersebut, sebelumnya diketahui Milawati warga Desa Batilai yang kurang mampu dan rumah miliknya sudah lapuk dan hampir ambruk, sebelumnya rumah miliknya hanya berdinding dan beratapkan daun rumbia, sedangkan bagian lantainya yang terbuat dari kayu sudah berlubang karena lapuk. Belum lagi jika hujan tiba atap daun rumbia miliknya yang sudah rusak tak tahan menahan derasnya air hujan, bahkan Milawati takut jika sewaktu-waktu rumahnya ambruk menimpanya.

Usai dibedah rumah milik Milawati pun sudah bagus dan layak untuk ditinggali, proses pengerjaan bedah rumah tersebut berlangsung selama 4 hari dan satu harinya Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Pemuda Karang Taruna, Binmas dan masyarakat sekitar Desa Batilai.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK., MH. menuturkan bahwa ia bangga bercampur haru melihat apa yang dilakukan oleh anggota nya, “saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Brigadir Surono Adi Winoto semoga hal ini dapat dicontoh oleh anggota lain,” ungkap Kapolres Tanah Laut.

Terpisah, Brigadir Surono Adi Winoto berharap bahwa bantuan bedah rumah tersebut bisa memberi manfaat bagi keluarga yang menerima dan menjadi pemicu semangat gotong royong bagi masyarakat, “saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran bedah rumah ini” tuturnya.

Sementara itu Milawati mengaku bahwa ia sangat senang menerima bantuan tersebut dan mengungkapkan banyak terima kasih, “rumah ulun ni dahulu rusak banar pa ay, hatap lawan dindingnya pakai daun rumbia ja, mun hujan miris maka lantainya belubang sudah. Ulun bersyukur banar dapat bantuan dari pa polisi mudahan lancar rezekinya, ulun berterima kasih banar,” ucap Milawati. (Polres Tala)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar