Bhabinkamtibmas Polsek Berangas Ingatkan Warganya Akan Bahaya Narkoba

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Alalak Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Batola melaksanakan kegiatan Sambang Desa untuk menjaga situasi yang sudah aman agar selalu kondusif sehingga membuat masyarakat merasa terayomi, terlindungi dan terlayani, Kamis (1/2/2018).

Bripka Farid Kasuma Jaya selaku Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam mendatangi sekumpulan anak muda yang lagi nongkrong di desa binaan untuk memperkenalkan diri sebagai bhabinkamtibmas yang baru sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas tentang bahaya dan sanksi dari narkoba.

Selanjutnya diingatkan kepada mereka jangan sampai terjerumus kedalamnya,seperti mengkomsumsi narkoba dan atau penyalah gunaan obat obatan terlarang, minum minuman keras dan sejenisnya yang tentunya akan memberikan dampak buruk bagi mereka.

Dengan bahasa yang sederhana serta mudah dipahami oleh mereka Bripka Farid Kasuma Jaya  menerangkan  bahwa perbuatan tersebut bisa merugikan diri sendiri, lingkungan masyarakat sekitar, berpengaruh kepada kesehatan, prilaku, serta bisa menimbulkan kerawanan sosial berupa gangguan kamtibmas seperti keributan perkelahian di Desa Semangat dalam itu sendiri.

Dijelaskan pula kepada mereka hal demikian tentunya bertentangan dan dilarang oleh norma agama dan perundang undangan yang berlaku, yang tentunya berdosa serta akan mendapatkan sanksi  sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kepada kumpulan pemuda seperti yang disampaikan oleh IPDA ABDULLAH AKHSANUN  NI’AM selaku Kapolsek Alalak lewat Bhabinkamtibmasnya, mengajak untuk turut serta bersama sama dalam memerangi, memberantas peredaran dan penyebarluasannya di Desa Semangat Dalam, dan diharapkan pula dapat memberikan informasi kepada Kepolisian Polsek Berangas umumnya Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam khususnya apabila ada ditemukan.

Adapun tujuan dari kegiatan Sambang Desa Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjalin hubungan kemitraan Polri dengan Masyarakat serta untuk mengajak Masyarakat selalu Sadar Hukum mengerti akan bahayanya serta lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap  narkoba, menjaga keamanan di Wilayah Desa Semangat Dalam sendiri, sehingga situasi Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Alalak Jajaran Polres Batola. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar