Bhabinkamtibmas Semangat Dalam Memberikan Himbauan Karhutla

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas Aipda M. Asbi Sadiki melaksanakan silahturahmi dengan warga Desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala, Selasa (27/02/2018).

Dalam giat silahturahmi tersebut selain menjalin silahturahmi, Aipda M. Asbi Sadiki juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Aipda M. Asbi Sadiki menyampaikan kepada warga tentang Bahaya  membuka hutan dan lahan dengan cara membakar karena sudah masuk ranah tindak pidana yang tuntutan bisa di denda dan kurungan  penjara sesuai UU No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan, UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolan lingkungan hidup dan UU No.18 tahun 2004 tentang Kehutanan.

Selain itu diharapkan kepada warga agar ikut berperan aktif bila di daerah sekitar melihat warga lain yang membakar hutan dan lahan untuk segera melapor kepada petugas Bhabinkamtibmas

Aipda M. Asbi Sadiki mengajak dan menghimbau warga sekitar untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan memikirkan efek negatifnya buat warga sekitar.

Warga sangat senang dan memberikan apresiasi kepada bhabinkamtibmas di wilayah kami sehingga kami merasa terlindungi dgn keberadaan bhabinkamtibmas. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar