Bidang Keuangan Polda Kalsel Gelar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Semester II

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bidang Keuangan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester II TA.2019, yang dihadiri Karo Logistik Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, SH., dan diikuti oleh seluruh kepala urusan keuangan (Kaurkeu) dan kepala seksi keuangan (Kasikeu), dan para Operator SIMAK, SIBA dan BENMA Polda Kalsel dan jajaran, di Hotel POP Banjarmasin, Senin (3/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan itu mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Dan Pengabdian Yang Terbaik Kita Tingkatkan Kualitas Pelaporan Keuangan Polda Kalsel Guna Mempertahankan Opini WTP”.

Kepala Bidang Keuangan Kabid Keuangan Polda Kalsel Kombes Pol Hermawan, SIK. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memahami dan mengikuti rekonsiliasi data Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), dengan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK BMN).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menyamakan catatan atas laporan keuangan mengenai penjelasan secara terperinci tentang angka neraca keuangan, neraca Simak BMN.

Sehingga memudahkan para stakeholder untuk mengetahui secara transparan dan akuntabel tentang jumlah aset serta kewajiban yang dikelola Polda Kalsel.

“Diharapkan seluruh peserta yang hadir dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester II TA.2019, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat mempertahankan pencapaian Polri yang telah meraih 5 kali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, dalam hal pengelolaan keuangan Polri,” ungkapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar