Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan Tahanan Rutan Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) melalui Sub Bid Dokpol (Doksik) melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) kepada para tahanan di Rutan Polsek Banjarmasin Timur, Rabu (4/7/2018). Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., diwakili dipimpin Ipda Supriadi.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Supriadi juga memberikan ceramah kesehatan, pembinaan serta memotivasi kepada para tahanan di Rutan Polsek Banjarmasin Timur yang yang dihuni oleh 10 orang laki-laki.

Selain itu Tim Biddokkes juga mengajak para tahanan untuk melakukan pemanasan gerak tubuh. Dalam pemeriksaan kesehatan, 9 orang tahanan diberikan perawatan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel.

Tidak hanya di Polsek Banjarmasin Timur, Tim Biddokkes Polda Kalsel juga menyambangi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada para penghuni rutan  Polsek Banjarmasin Selatan yang berjumlah 15 orang tahanan, 10 orang diantaranya diberikan perawatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar