Cek Kesiapan Penghitungan Suara, Kapolda Kunjungi KPU Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di Km.3 Banjarmasin, Senin (6/5/2019) pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel yakni Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Kasat Brimob Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin ini untuk mengecek pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri dan mengetahui kesiapan KPU terkait pelaksanaan penghitungan yang akan dilaksanakan di KPU Provinsi Kalsel, termasuk memonitoring pelaksanaan penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan di KPU Kabupaten dan Kota.

Pada saat menerima kunjungan Kapolda, KPU Kalsel menyampaikan bahwa sampai saat ini rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing PPK berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokrasi,”. Ditambahkan bahwa KPU sudah melakukan monitoring dan pengecekan ke masing-masing PPK yang ada di Kabupaten/Kota se-Kalsel, hal ini dilakukan untuk mengecek jika ada permasalahan atau kendala selama proses rekapitulasi di masing-masing PPK dan KPU.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga menyampaikan, dalam pelaksanaan pemungutan suara diseluruh Provinsi Kalsel sudah berjalan dengan aman dan lancar, begitu juga juga pelaksanaan penghitungan suara yang berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokrasi. Jika ada permasalahan agar segera diselesaikan, karena permasalahan sekecil apapun akan dapat mempengaruhi situasi kamtibmas diwilayah Kalsel. “Harus dilakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari adanya permasalahan,” tutup Jenderal Bintang Dua di pundak ini.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar