Diskusi Publik Meratus Bahas Bahaya Narkoba

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Usai rangkaian acara pembukaan Gelar Budaya Pesona Adat dayak Meratus, unsur FKPD melakukan diskusi Publik meratus.

Diskusi ini diikuti oleh BNN Kab. Balangan, Kapolsek Halong, Ketua DAD Kab. Balangan dan Kepala Adat se Kab. Balangan serta tokoh Dayak se Kec. Halong, perwakilan Kepala Desa Kec. Halong, perwakilan Pemimpin rohaniawan, Tokoh Adat Dayak Meratus dan warga masyarakat Kec. Halong Kab. Balangan membahas tentang bahaya Narkoba.

Penyampaian Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNK Kab. Balangan menjelaskan bahwa Negara Indonesia saat ini sudah dalam kondisi darurat Narkoba. Indonesia di serang oleh negara asing melalui peredaran NAPZA yang semakin mudah didapat.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, sehingga dengan berbagai upaya dilakukan negara asing untuk menguasai bangsa Indonesia, salahsatunya dengan cara meracuni para pemuda dan pemudi penduduk Indonesia.

“Perlu peranan kita semua untuk mencegah peredaran Narkoba dikalangan masyarakat khususnya di kecamatan Halong,” pungkas Iwan Rasoully, S.Pd.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto meminta terhadap warga masyarakat Kec. Halong agar dapat bekerja sama memberikan informasi terhadap pelaku pengedar Narkoba yang belum tertangkap serta masih menjalankan bisnis haramnya dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba.

“Mohon Informasinya bisa disampaikan kepada pihak kepolisian, agar kami bisa menindak tegas para perusak generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Selain membahas peredaran Narkoba, Kapolsek halong juga menginformasikan terkait Polri saat ini membuka pendaftaran penerimaan Tamtama, Bintara, dan Akpol agar warga masyarakat yang berminat segera mendaftarkan diri serta melengkapi administrasi sesuai prosedur.

“Saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan anggota Polri, mohon diteruskan kepada warga yang berminat, Silahkan datang ke Polres Balangan melengkapi Adminitrasi apabila berminat menjadi anggota Polri,” tambahnya.

Kegiatan diskusi Publik meratus berakhir pukul 16.45 wita, sedangkan kegiatan pesona Budaya Adat Dayak meratus diistirahatkan dan kegiatan akan dilanjutkan pada pukul 20.00 wita.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar