Dit Pamobvit Polda Kalsel Gelar Latihan Menembak untuk Personel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api bagi personelnya. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak SPN Banjarbaru, Kamis (24/10/2019) pukul 09.00 wita.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Dir Pamobvit Kombes Pol Agus Mustofa didampingi Wadir Pamobvit Polda Kalsel AKBP Pontjo Sudiantoko, SIK. dengan peserta latihan terdiri dari Perwira dan Bintara yang bertugas di fungsi Pengamanan Objek Vital (Pamobvit).

Sebelum latihan menembak dimulai terlihat dari pantauan, para peserta latihan terlebih dahulu menerima arahan dari Instruktur tentang kedisiplinan, aturan dalam latihan serta teknik menembak yang benar.

“Latihan menembak ini merupakan agenda rutin bagi personel untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api terutama bagi anggota yang bertugas di pengamanan objek vital,” jelas Dir Pamobvit.

Lebih lanjut dijelaskan Dir Pamobvit Kombes Pol Agus Mustofa bahwa setiap personel Polri yang memegang senjata api, selain memenuhi kriteria lulus ujian psycologi dan bermental baik juga harus mahir menggunakan senjata api.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar