Dit Tahti Polda Kalsel Berikan Perawatan dan Binroh Kepada Tahanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan para tahanan, Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalimantan Selatan dipimpin Direktur Tahti Polda Kalsel AKBP Dani melaksanakan kegiatan kontrol tahanan (Daily Checklist) dengan kegiatan perawatan rutin terhadap tahanan berupa mencukur rambut para tahanan, Senin (31/7/2017).

 

 

Satu persatu tahanan dicukur rambutnya oleh para petugas Dit Tahti Polda Kalsel maupun sesama para tahanan sendiri. Menurut Direktur Tahti Polda Kalsel AKBP Dani, cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal.

“Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali dalam satu bulan, ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahan kelihatan rapi dan tidak gerah, karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,” terang Direktur Tahti Polda Kalsel AKBP Dani.

Ditambahkan Direktur Tahti Polda Kalsel AKBP Dani, dalam merawat tahanan juga dilakukan Pemeriksaan kesehatan, membagikan makanan dan minum, serta para tahanan juga diajarkan cara merawat tempat tahahan dengan, melakukan bersih-bersih tempat tahanan serta diberikan bimbingan rohani kepada para tahanan. Hal itu dapat terlihat dengan para tahanan melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Sebelumnya Pamenwas Dit Tahti Polda Kalsel telah lebih dulu melakukan pengecekan dan pengontrolan kepada 133 orang tahahan Dit Tahti Polda Kalsel.

Dalam Kegiatan kontrol tahanan betul-betul dilaksanakan dengan Teliti, Hati dan Waspada.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar