Tingkatkan Ketaqwaan, Personel Polres Tala Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Dengan menerapkan protokol kesehatan Bag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tanah Laut (Tala) menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh anggota Polri maupun ASN Polri.

Pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag SDM Polres Tala dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nuruddin Polres Tala dengan menghadirkan penceramah Ustaz H. Sabran bagi yang beragama Islam, Sedangkan yang beragama Nasrani di Ruang Rupatama Mapolres setempat dengan pengkhotbah Pendeta Kompol Yori Buntu.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Kabag SDM Kompol Suparno mengatakan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Tala untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personel menjadi lebih baik,” ujar Kabag Sumda Polres Tala.

Lebih lanjut, dia menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga Citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar