Dor !! Tembakan Pertama Irjen Pol Andi Rian Tandai Mulainya Kejuaraan Menembak Kapolda Kalsel Championship

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dengan penuh semangat membuka Kejuaraan Menembak Kapolda Kalsel Championship dalam rangka perayaan Hari Jadi Korps Brimob yang ke-78 tahun. Acara prestisius ini berlangsung di Lapangan Tembak Teratai Sat Brimob Polda Kalsel, Rabu (25/10/2023) pukul 09.00 WITA.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyatakan pentingnya perayaan Hari Jadi Korps Brimob yang telah berkontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Selatan. Ia juga menekankan pentingnya olahraga menembak dalam pengembangan keterampilan anggota.

“Kejuaraan menembak ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga untuk melatih dan sebagai wadah untuk menyaring bibit-bibit unggul dalam kelas menembak Kalimantan Selatan,” harap Kapolda.

Bagi anggota Polri dan TNI, lanjut Kapolda Kalsel, kejuaraan ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan keterampilan tembak anggota. Keahlian ini sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas, terutama dalam situasi yang memerlukan presisi dan kecepatan.

Kejuaraan Kapolda Kalsel Championship tidak hanya diikuti oleh anggota Polri dan TNI namun juga diperuntukan bagi masyarakat umum dari berbagai usia. Mereka bersaing dalam berbagai kategori menembak, seperti Kelas Eksekutif, Kelas International Practical Shooting Confederation (IPSC) / Tembak Reaksi, Kelas PCC (Pistol Caliber Carbines) dengan materi yang dilombakan Metal celuid dan Ring target 3 posisi.

Acara ini juga dihadiri oleh Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Kalsel, dan Ketua Perbakin Kalsel. Semangat sportivitas dan kebersamaan sangat terasa dalam suasana kejuaraan ini, yang semakin memperkuat solidaritas di antara seluruh lapisan stakeholder.

Kejuaraan Menembak Kapolda Kalsel Championship merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Korps Brimob ke-78 tahun 2023, yang diharapkan akan semakin memotivasi anggota Brimob untuk terus berprestasi dan melanjutkan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar