Hari Bhayangkara, Polda Kalsel Tabur Bunga di Sungai Barito

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan.

Tabur bunga dilakukan setelah para personel menggelar Upacara Penghormatan. Upacara dipimpin langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Rena, Dir Polair, Dir Reskrimum, Dir Binmas, Kabid Propam, Kabid Keu, Wadir Polair, Wadir Lantas dan Wadir Intelkam Polda Kalsel.

“Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para Pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” kata Wakapolda seusai Upacara Tabur Bunga, Selasa (29/6/2021) pukul 08.00 Wita.

Upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, dan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kalsel juga menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan seperti Vaksinasi Massal Covid-19, Khitanan Massal, Operasi bibir sumbing dan Celah langit-langit, serta berbagai kegiatan lainnya.

Menurut Wakapolda Kalasel, wilayah perairan Polda Kalsel, terbilang cukup luas sehingga butuh solidaritas dan kemampuan mumpuni khususnya bagi personel Dit Polairud Polda Kalsel. Meski demikian, beberapa kejadian seperti kecelakaan laut dapat ditangani dengan peralatan dan personel yang ada.

“Secara umum kita lihat wilayah perairan Polda Kalsel cukup luas di beberapa tempat masih terjadi penanganan-penanganan terutama kecelakaan laut. Kita berupaya membantu masyarakat,” tuturnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar