Jajaran Polres Banjarbaru Gencar Sosialisasi Aplikasi “CANGKAL”

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Personil Polsek Liang Anggang yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Kanit Propam Aiptu Rahmadi Jaya gencar melakukan kegiatan sosialisasi Aplikasi Cangkal kepada warga masyarakat yang sedang membuat SKCK di Mako Polsek Liang Anggang, Senin (17/1/2022).

Kegiatan sosialisasi Aplikasi Cangkal merupakan perintah langsung dari Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M. pada saat Apel Jam Pimpinan.

Seluruh personil wajib mensosialisasikan Aplikasi Cangkal kepada warga masyarakat baik saat pelaksanaan tugas dilapangan atau pun warga yang sedang berurusan ke mako Polsek Liang Anggang. Personil Polsek Banjarbaru Barat  juga menyapaikan kepada warga masyarakat bilamana warga mendapat suatu permasalahan kamtibmas bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Melalui aplikasi tersebut dapat memberikan infomasi maupun pengaduan masyarakat melalui online. Apabila warga masyarakat mengalami suatu permasalahan atau ganguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, tekan saja panic Button, Setelah beberapa menit akan dengan cepat di respon oleh anggota Sektor Liang Anggang dan seluruh personil Polres Banjarbaru.

Aplikasi Cangkal merupakan program unggulan Polres Banjarbaru yang memberikan informasi atau pengaduan dengan cepat dan direspon oleh petugas Kepolisian Polres Banjarbaru beserta jajaran. Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru sangat lengkap, salah satunya yaitu warga dapat membikin SKCK, SIM, Pengaduan masyarakat secara online serta Pelayanan lainya, dan dijamin fiturnya sangat lengkap.

Untuk personil Polsek Liang Anggang wajib mensosialisasikan Aplikasi Cangkal kepada masyarakat sebanyak 1 orang per hari. Hal ini kita lakukan agar warga masyarakat Banjarbaru, dapat menikmati kecepatan kehadiran dan pelayanan Polisi melalui Aplikasi Cangkal.

“Aplikasi ini juga sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” ujar Aiptu Rahmadi Jaya.

Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede, S.H, M.H., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan Kapolsek Liang Anggang telah memerintahkan seluruh personil baik yang berdinas dilangan maupun staf untuk selalu meningkatkan sosialisasi aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru.

Salah satu program kepolisian berbasis IT milik Polres Banjarbaru yaitu aplikasi Cangkal. Aplikasi tersebut diperuntukan untuk seluruh warga masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diharapkan warga masyarakat dapat merasakan dan juga menikmati kecanggihan program pelayanan Polres Banjarbaru,” ungkapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar