Jumat Keliling Galakkan Pesan-Pesan Kamtibmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K, beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Keliling bertempat di Masjid Al Misbah Jalan Sei Baru Rt.06 Kelurahan Sei Baru Banjarmasin, Jumat (28/7/2017) pukul 11.30 Wita.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama para warga masyarakat Kelurahan Sei Baru dan setelah Sholat Jumat, Kapolsek Banjarmasin Tengah menyampaikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah Masjid dan para warga masyarakat yang hadir di Masjid Al Misbah Banjarmasin.

Didepan sekitar 600 orang jemaah sholat jumat tersebut, Kapolsek Banjarmasin Tengah menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan stabilitas Kamtibmas.

“Apabila ada permasalahan di wilayah hukum Kelurahan Sei Baru Banjarmasin agar segera menginformasikan/menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Banjarmasin Tengah, sehingga tercipta situasi yang kondusip,” ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Selain itu dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K, juga menyampaikan,untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan, agar masyarakat dapat bersinergi dengan aparat Kepolisian serta mengaktifkan pos kamling sebagai upaya preventif pencegahan gangguan Kamtibmas.

Hal lain yang disampaikan Kapolsek adalah antisipasi masuknya paham Radikalisme, pro kekerasan serta paham Isis, bila warga mengetahui adanya kegiatan tersebut agar melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa senang dengan kegiatan-kegiatan aparat Kepolisian, yang senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.15 Wib, semua rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar

 

Penulis : Achmad Wardana
Editor : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar