Kapolda Kalsel Berikan Bantuan ke Ponpes Nurul Mustofa Tabalong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Disela kunjungan kerja ke Polres Tabalong, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. berkesempatan silaturahmi bertatap muka ke Pondok Pesantren Nurul Mustofa yang berada di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (16/11/2022).

Kedatangan Kapolda Kalsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian beserta beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel itu disambut langsung oleh Guru Ahmad Jaro didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Mustofa KH.Ahmad Sanusi Ibrahim dan para Pengurus.

Dalam silaturahminya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Nurul Mustofa agar bisa dimanfaatkan oleh para santri. Bantuan tersebut berupa sembako meliputi 5 dus minyak goreng, 2 dus tepung, 3 dus gula, 5 sak beras dan 10 dus mie instan.

“Semoga dengan silaturahim ini dapat mempererat hubungan antara Polda Kalimantan Selatan dan para Tokoh Agama,” ujarnya.

Melalui silaturahmi ini, Kapolda Kalsel juga berharap peran serta dan partisipasi aktif para Alim Ulama, Tokoh Agama dan para santri dalam mewujudkan kerukunan umat di wilayah Kalimantan Selatan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita patut bersyukur berada di wilayah Kalimantan Selatan, karena kultur agamis melekat kuat pada masyarakat banua ini. Wilayah Kalimantan Selatan tergolong cukup kondusif dari berbagai polemik persoalan,” pungkasnya.

Apalagi, lanjut Kapolda, terkait masalah radikalisme, ekstrimisme dan terorisme bernuansa agama. Namun, hal ini jangan sampai membuat kita menjadi under estimate, kita harus terus bekerjasama saling bersinergi dalam dalam mewujudkan situasi kamtibmas wilayah Kalimantan Selatan yang kondusif.

Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan para santri pun diminta untu terus menjalin Ukhuwah Islamiyah agar menumbuhkan kasih sayang, ikatan persaudaraan, rasa saling percaya terhadap saudara seakidah. Kemudian Ukhuwah Wathaniyah yang menjadi fondasi bagi hubungan antar masyarakat yang majemuk, sehingga menciptakan negara yang bermartabat, serta Ukhuwah Insaniyah yang menjadi kunci perdamaian antar sesama umat manusia. Dengan kebersamaan dan persatuan, Insya Allah apapun yang kita hadapi, seberat apapun persoalan pasti akan dapat kita atasi bersama-sama.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar