Kapolda Kalsel Cek Pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengecek/memantau langsung kesiapan personel yang mengamankan Kantor KPU Provinsi Kalsel dan Hottel Rattan Inn Banjarmasin yang mulai menggelar Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019, Selasa (7/5/2019) pukul 09.00 Wita.

Kapolda yang didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel, diantaranya, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Samapta, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Lantas, Kabid Dokkes, dan Kabid Humas Polda Kalsel dalam kesempatan itu menyampaikan harapan agar proses rekapitulasi dapat berjalan dengan lancar.

“Ada banyak aparat keamanan yang kita terjunkan, yang nampak dan yang tidak. Bahkan yang tersembunyi juga ada. Kita bekerjasama dengan Korem 101 Antasari dan sebagainya guna pengamanan,” kata Kapolda.

Pengecekan pasukan tersebut dilakukan Kapolda Kalsel sebelum berlangsungnya Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi di Hottel Rattan Inn Banjarmasin.

Personel gabungan TNI-Polri yang disiagakan meliputi 1 pelton pasukan TNI dan 180 personel Polri yang berada di Kantor KPU Provinsi Kalsel. Sementara di Hottel Rattan Inn Banjarmasin personil yang disiagakan berjumlah 500 lebih.

Personel yang menjaga Kantor KPU Provinsi Kalsel dan Hottel Rattan Inn Banjarmasin diperkuat dengan senjata dan mobil.

Dalam pesannya kepada para petugas keamanan tersebut, Kapolda meminta kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

“Laporkan setiap perkembangan yang terjadi,” kata Kapolda.

Selain itu, kata Jenderal Bintang Dua dipundak itu, personel TNI dan Polri harus membaur agar bisa saling berkoordinasi.

KPU Kalsel menjadwalkan pelaksanaan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi mulai 7-9 Mei 2019.

Pelaksanaan rekapitulasi akan digelar secara bertahap.

KPU menyebut sebagian besar KPU Kabupaten/Kota di Kalsel sudah selesai melaksanakan rekapitulasi perhitungan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar