Kapolda Kalsel Minta, Penyerapan Anggaran Dievaluasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar
pengawasan (3)

rapat penyerapan anggaran dan anggaran Pilkada 2015, di Aula Rupatama Mapolda Kalsel. Selasa (13/10). (foto: budi santosa)

pengawasan (2)

 

 

 

 

 

 

Guna melihat kinerja penyerapan anggaran bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Kapolda Kalsel menggelar Rapat Penyerapan Anggaran dan Anggaran Pilkada, di Ruang Rupatama Mapolda Kalsel, Selasa (13/10).
Menurut Kapolda, berdasarkan data Biro Rena Polda Kalsel bahwa pagu anggaran Polda Kalsel Tahun Anggaran 2015 sebesar Rp736,6 miliar. Sementara penyerapan anggaran yang sudah dilakukan hingga Agustus 2015 sebesar Rp543 miliar. Atau 73,72 persen. Untuk belanja pegawai Rp384,3 miliar, belanja barang Rp117,7 miliar, dan belanja modal Rp40,9 miliar.
Dari data tersebut, penyerapan anggaran yang dilakukan Polda Kalsel sudah melewati target yang ditetapkan oleh Tim Evaluasi Pengawas Penyerapan Annggaran (TEPPRA) yakni, 68,50 persen. Namum untuk penyerapan belanja barang hingga Agustus hanya mampu terserap 52,43 persen.
Sementara itu, Kapolda Kalsel juga melaporkan bahwa pihaknya juga menerima dana hibah pelaksanaan pengamanan Pilkada Desember 2015 sebesar Rp37,9 miliar. “Dana ini cukup besar dan harus dipertanggungjawabkan penggunaannya. Sehingga kedepannya, tak meninggalkan persoalan apalagi sampai mendapatkan sanksi tagihan ganti rugi (TGR),” tegasnya.
Rapat yang dipimpin Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi M, juga dihadiri Wakapolda Kalsel Kombes Pol. Fatkhur Rahman, Irwasda, para pejabat utama, para kasatwil jajaran Polda Kalsel.
tribratanewspoldakalsel

Berita Terkait

Tuliskan Komentar