Kapolda Kalsel Turun Langsung Pastikan Ibadah Natal di Banjarmasin Aman dan Lancar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. meninjau langsung beberapa Gereja di Kota Banjarmasin, Sabtu (24/12/2022) malam. Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Saat melakukan kegiatan pelaksanaan penijauan  Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu tujuan dilakukan peninjauan Kapolda Kalsel ingin melihat langsung situasi dan kondisi di lokasi agar mengetahui kesiapan dalam pengamanan nanti.

Pengecekan gereja-gereja di wilayah Banjarmasin diantaranya di Gereja Eppata GKE Jalan D.I Panjaitan Kecamatan Banjarmasin Tengah, Gereja Katedral Jalan Lambung Mangkurat Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus di Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan terakhir Gereja GPIB Maranatha di Jalan A. S. Musaffa Kecamatan Banjarmasin Tengah yang akan menyelenggarakan perayaan Natal.

Keempat Gereja yang dikunjungi Kapolda Kalsel tersebut pastinya juga akan ditempatkan personil untuk penjagaan di masing-masing gereja.

Perbedaan dengan perayaan Hari Natal tahun sebelumnya, tahun ini kemungkinan ada peningkatan jamaah yang hadir. “Dulu kita masih Pandemi Covid-19 sedangkan saat ini sudah berkurang, mungkin yang akan kita jaga jumlah masyarakat yang datang secara penuh,” ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu, Pastur Paroki Santa Maria Tefal Rejo Amatus Sukadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Kalsel dan jajarannya.

“Menjadi kebanggaan kami umat Nasrani dalam beribadah sehingga aman dan nyaman, begitu juga dukungan masyarakat bagi kami dalam melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar