Kapolres Balangan Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Balangan menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 bagi 19 personelnya bertempat di lapangan apel Polres Balangan, Jum’at (01/07/2022) pagi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Balangan, Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara, ASN Polres Balangan dan Personil Polres Balangan yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda Piktrus mengatakan bahwa 19 personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2022 terdiri dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 orang, AIPDA ke AIPTU 2 orang, BRIPKA ke Aipda 6 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 4 orang, BRIPTU ke BRIGADIR 3 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 3 orang dengan jumlah keseluruhan 19 orang personil Polres Balangan yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam amanatnya, Kapolres Balangan meminta para personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk bersyukur dan segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban sebab jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku,” jelas AKBP Zaenal Arifin, S.I.K.

Selain itu, Kapolres Balangan juga mengatakan kepada personelnya agar memiliki kebanggaan dengan kenaikan pangkat yang didapatkan.

“Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan kepada institusi, masyarakat bangsa dan negara,” tuturnya.

Terakhir, Kapolres Balangan menyampaikan kepada para personelnya untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

“Agenda-agenda masyarakat dan agenda politik telah menanti peran dan dedikasi kita semua. Saya berharap rekan-rekan bisa menjadi motor dalam kedinasan sehingga bisa meningkatan kinerja dan kepercayaan Polri, khususnya Polres Balangan semakin bisa dicintai oleh masyarakat,” tutup Kapolres Balangan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar