Kesigapan Tim Biddokkes Polda Kalsel Dalam Menangani Tahanan Sakit

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tim Bidang Kedokteran kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) melalui Sub Bid Dokpol (Doksik) melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahanan dan kontroleng ke sel tahanan Rutan KPL, Kamis (18/1/2018).

Dari pemeriksaan ini 1 orang dinyatakan mengalami keluhan Riwayat Asma. Kepada tahanan tersebut, Tim Biddokkes Sub Bid Dokpol (Doksik) Polda Kalsel yang dipimpin Ipda Supriadi Noor, SAP terapi pengobatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Biddokkes Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes. juga mmberikan Pembinaan mental dan spiritual kepada tahanan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar