Ketua Bhayangkari Kalsel Ajak Anggotanya Belajar Memandikan dan Mengafani Jenazah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Lisnawati Rikwanto bersama Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hilda Agung dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Praktek Pemulasaraan Jenazah, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kediaman Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Banjarmasin tersebut digelar secara Webinar yang diikuti oleh para Bhayangkari Cabang se Kalimantan Selatan dan di isi dengan Tausiah dari Ustadzah Wartini.

Dibimbing Ustadzah Wartini, seluruh Ibu Bhayangkari yang hadir dalam kesempatan tersebut mendapatkan pemahaman mengenai tata cara mengurus jenazah dengan cara memandikan dan mengafani jenazah.

Ustadzah Wartini selaku penceramah dan pembimbing dalam kegiatan tersebut tidak hanya menyampaikan materi secara teori tetapi juga dengan praktek langsung dalam tata cara memandikan dan mengafani jenazah. “Melakukan pengurusan terhadap jenazah ini merupakan Fardhu Kifayah, sebaiknya yang melaksanakannya adalah keluarga sendiri untuk yang lebih bagusnya. Itulah kita semua harus tahu dan mengerti tata cara dan langkah-langkah baik yang Sunah maupun wajibnya dalam mengurus jenazah,” papar Ustadzah Wartini kepada Ibu-Ibu Bhayangkari.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lisnawati Rikwanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan ibu-ibu Bhayangkari untuk lebih mengerti tentang ibadah, fiqih dan tauhid. Sebab banyak yang belum tahu bagaimana penanganan jenazah. Sebab itu ada banyak pendapat yang berbeda-beda.

“Acara ini dalam rangka memperingati datangnya bulan suci Ramadhan. Jadi dengan belajar langsung, ibu-ibu lebih paham apalagi dengan mempraktekkan secara langsung. Sehingga jika nanti menghadapi kejadian yang sebenarnya ilmunya sudah ada,” ujar Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lisnawati Rikwanto.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar