Khitanan Massal Polda Kalsel Sasar Masyarakat Kurang Mampu

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menyelenggarakan Bhakti Kesehatan Khitanan Massal peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkaya ke-72, Senin (25/6/2018) pukul 08.00 – 12.00 wita.

Dihari terakhir Khitan On Location Road Show Safari Khitan yang berlangsung di Kantor Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola ini diawali dengan Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., kepada seluruh anak dan orangtua peserta sunat untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS HIS Banjarmasin, dilanjutkan dengan Do’a Bersama.

Sebanyak 53 anak anak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri, registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani para orangtua peserta.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., mengatakan kegiatan tersebut diperuntukan untuk warga sekitar, khususnya warga yang kurang mampu. “Namun, bagi warga yang berada diluar wilayah juga dipersilahkan mendaftar tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Lebih lanjut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kalsel kepada masyarakat. Di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes Polda Kalsel) menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

Kabid Dokkes Polda Kalsel juga menyampaikan bahwa Bhakti Kesehatan pada tahun ini telah melampaui target yang ada khususnya pada Khitanan Massal ini yang telah menyampai lebih dari 1.500 orang anak anak.

Dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S. memberikan tali asih dan souvenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar