Marak Isu Penculikan Bhabinkamtibmas Desa Baroqah Sosialisasi ke Sekolahan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Maraknya informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait percobaan penculikan pada anak, khususnya anak sekolah dasar (SD), membuat para orang tua resah saat anak berada jauh dari pengawasan.

Menanggapi keresahan tersebut, Bhabinkamtibnas Polsek Simpang Empat Aiptu Iwan Setiawan beserta Bhabinsa Desa Baroqah pergi ke Sekolah Dasar di wilayah Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, untuk melakukan edukasi terhadap siswa.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang dibantu pihak dari Desa Baroqah juga akan melakukan pengawasan rutin di Sekolah Dasar wilayah Simpang Empat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kepanikan baik pada orang tua maupun pengajar, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dan tenaga pengajar saat proses belajar mengajar.

Selain melakukan pengawasan, anak-anak Sekolah Dasar Negeri di Simpang Empat juga diberikan edukasi agar terhindar dari penculikan.

“Untuk antisipasi kasus penculikan anak, kami mengimbau pada orang tua murid supaya menjemput anak di halaman sekolah, kemudian kami juga akan melakukan monitoring bersama pihak sekolah,“ ujar Aiptu Iwan Setiawan.

Diharapkan dengan adanya pengawasan dan edukasi yang diberikan, proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan normal dan bagi orang tua, peserta didik, maupun tenaga pengajar merasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar