Melalui Siaran Radio, Polres Banjar Ajak Warga Lawan Berita Hoax

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Saat ini peredaran berita bohong atau Hoax semakin sering terjadi di media sosial. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resort Banjar (Polres Banjar) rutin melaksanakan sosialisasi melawan Hoax. Seperti yang dilakukan salah satunya oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Polsek Martapura Kota, Brigadir Irwan Susiawan, Selasa (24/4/2018).

Melalui saluran radio Suara Banjar, milik Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Brigadir Irwan Susiawan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari berita bohong atau Hoax.

Menurut Bhabinkamtibmas tersebut, begitu luasnya wilayah Kabupaten Banjar sehingga masih ada penduduk dari beberapa Desa pelosok yang mengandalkan saluran radio sebagai sarana informasi mereka. Sehingga itu menjadi alasan kuat bagi Polisi berpangkat Bintara itu memilih radio sebagai media dalam mensosialisasikan perang terhadap Hoax.

“Karakteristik wilayah Kabupaten Banjar yang begitu luas sehingga sebagian penduduknya masih tidak terjangkau untuk menggunakan televisi dan internet sehingga kiranya akan sangat tetap mensosialisasikan ini melalui radio,” ucap Brigadir Irwan Susiawan.

Masih menurut Brigadir Irwan Susiawan, dirinya berharap siaran ini juga dapat didengar masyarakat diperkotaan.

“Sekarangkan pada telepon genggam dan android juga dilengkapi dengan fitur radio sehingga saya fikir sosialisasi Anti Hoax ini juga akan tersampaikan kepada masyarakat diperkotaan,” pungkas Brigadir Irwan Susiawan. (Polres Banjar)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar