Pasca Bencana Alam, Tim Gabungan HST Gotong Royong Bersihkan Lokasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Sinergitas TNI-Polri, BPBD dan warga tampak dalam kegiatan gotong royong pembersihan Tanah Longsor di Desa Pasting Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jum’at (09/09/2022).

Tidak hanya membersihkan tanah yang menutup jalan, dalam goyong royong dilakukan juga pemotongan pohon yang terbawa tanah longsor. Pohon dipangkas agar mudah disingkirkan dari lokasi.

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Soebagijo mengatakan hari ini kami bersama TNI, BPBD dan warga melaksanakan gotong royong membersihkan longsoran tanah yang menutup Jalan Desa. Hal itu dilakukan agar jalan kembali bisa dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat, pembersihan jalan berhasil dilakukan dan kembali dilalui kendaraan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gotong royong. Dengan peran serta semua lapisan masyarakat gotong royong bisa dilaksanakan sesuai dengan target untuk dapat membuka akses jalan.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar waspada bencana alam. Mengingat hujan deras masih sering terjadi di daerah Kabupaten HST,” pesannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar