Peduli Lingkungan, Waka Polres HST Tanam Pohon Cegah Keruskan Hutan dan Lahan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Upaya memulihkan kerusakan hutan dan lahan dilaksanakan dengan merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam, baik secara keproyekan maupun gerakan menanam secara massal oleh masyarakat luas sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap upaya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan.

Oleh sebab itu Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan Lingkar lintas Walangsi Kapar, Kamis (7/12/2017) pukul 10.15 wita.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2017 Revolusi Hijau dengan Tema “Kerja bersama Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam. ”Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati HST,  Wakil Bupati HST,  Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Perwira Kodim 1002 Barabai, Kepala Kementrian Agama Kabupaten  HST,  para Kepala Dinas Instansi,  Camat Pandawan dan tamu undangan lainnya.

Penanaman pohon diawali oleh Bupati HST, Wakil Bupati HST, Waka Polres HST Kompol Sarjaini dan kemudian dilanjutkan oleh tamu undangan lainnya. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon jenis trembesi.

Terkait kegiatan tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini mengatakan, “Berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 telah ditetapkan bahwa bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional dan menanam pohon merupakan upaya menyelamatkan bumi, menjaga erosi dan tanah longsor,” jelas Kompol Sarjaini.  (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar