Pocil Sambut Kedatangan Wakapolda Kalsle di Polres Tapin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melaksanakan Asistensi Penguatan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kunjungan kerja di Polres Tapin, Selasa (30/08/2022) pukul 09.30 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel didampingi Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Kalsel ini disambut langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H. yang terlebih dahulu mendapatkan pengalungan bunga oleh polisi cilik (Pocil) Polres Tapin.

Dalam kunjungannya itu, Wakapolda Kalsel dan rombongan berkesempatan bertatap muka dan memberikan arahan kepada personel Polres Tapin khususnya para Bhabinkamtibmas.

Wakapolda Kalsel dalam arahanya menyampaikan bahwa Penguatan ini dikhususkan untuk personel Bhabinkamtibmas, sebab dalam rapat dengar pendapat (RDP) Bapak Kapolri bersama Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu, rekan rekan Bhabinkamtibmas masih diperhatikan oleh para anggota dewan.

Apalagi petugas yang paling hebat itu adalah Bhabinkamtibmas, untuk itu para personel Bhabinkamtibmas, harus terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka agar menjadi pionir pionir yang diharapkan oleh masyarakat.

Selain itu personel Bhabinkamtibmas juga harus mengenali para tokoh tokoh yang ada di wilayah binaannya dengan menggali potensi masyarakat yang ada.

“Sebentar lagi Pemilu 2024, catat perkembangan DPT di wilayah masing masing, pastikan seluruh masyarakat diwilayah binaannya memenuhi hak pilihnya,” pinta Wakapolda Kalsel kepada personel Bhabinkamtibmas.

Dirinya pun mengingatkan anggotanya untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri dengan tidak ikut politik praktis.

Didepan Kapolres, Pejabat Utama dan personel Polres Tapin, Wakapolda Kalsel mewanti-wanti anggotanya untuk selalu menjaga marwah Polri sebaik-baiknya dengan menghindari pelanggaran.

Selain Wakapolda Kalsel, arahan juga diberikan oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H., dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar