Kunker ke Polres HSS, Wakapolda Kalsel Berikan Motivasi Kepada Personel Bhabinkamtibmas Sebagai Pioner Polri di Lapangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka melaksanakan Asistensi Penguatan Bhabinkamtibmas, Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (30/08/2022) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel ke Polres HSS itu turut didampingi Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Kalsel yang disambut langsung Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K. beserta Pejabat Utama Polres HSS.

Wakapolda Kalsel pun memuji peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas yang berat sebagai pioner Polri dilapangan. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus bisa menguasai pengetahuan semua fungsi tugas kepolisian dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri dengan segala media informasi yang ada.

“Saya datang kesini khusus untuk berbagi pengetahuan untuk para Bhabinkamtibmas, saya yakin rekan rekan motivasi dan dedikasinya melebihi dari yang lain,” ucap Wakapolda Kalsel.

Mengutip As SDM Polri, lanjut Wakapolda, jabatan itu adalah amanah, kerja ikhlas itu yang utama maka daripada itu jaga marwah, nama baik harkat dan martabat Polri.

“Kenali tokoh tokoh yang ada di wilayah binaan, kenali potensi yang ada di masyarakat, sebab Polisionil adalah mempolisikan masyarakat, tunjukan pengabdian dan kinerja yang baik kepada masyarakat,” pinta Wakapolda Kalsel.

Bhabinkamtibmas pun diminta untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang. Sembari mengingatkan sebagai anggota Polri harus menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H. dalam kesempatannya mengingatkan tugas pokok para Bhabinkamtibmas terlebih dalam meningkatkan kembali public trust masyarakat sebagai garda terdepan Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Saya berharap kita bisa cepat bangkit dan tetap bekerja dengan ikhlas dalam memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat,” kata Dir Binmas.

Lebiih lanjut, Dir Binmas menyampaikan tujuan penguatan ini dilaksanakan untuk menambah semangat, menambah informasi, pengetahuan dalam pelaksanaan tugas para Bhabinkamtibmas.

Dirinya pun mengingatkan para personel Polres HSS agar menjauhi segala macam bentuk pelanggaran.

Sedangkan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rofa’i, S.I.K. dalam arahannya menghimbai kepada para Bhabinkamtibmas untuk menguasai materi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan public speaking kepada masyarakat.

Dengan mempedomani konsep piramida terbalik dalam menyampaikan public speaking seperti mengedepankan unsur 5W + 1H dalam pembuatan narasi berita.

“Good News silahkan rekan-rekan sampaikan langsung kepada masyarakat, namun untuk Bad News hanya Kasatker yang menyampaikan,” pinta Kabid Humas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar