Polda Kalsel Gelar Shalat Ghaib untuk Anggota Polisi Gugur di Mimika

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Gugurnya anggota polisi yang bertugas di Mimika, yang menimbulkan duka mendalam bagi seluruh anggota Polri dan masyarakat di tanah air.

Sebagai bentuk penghormatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan warga menggelar Shalat Ghaib dan Do’a Bersama di Mesjid Al-Muhtadin Polda Kalsel, Rabu (20/3/2019) pukul 13.00 Wita.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan terakhir dan untuk mendoakan anggota Kepolisian yang gugur dalam melaksanakan tugas pada Operasi Nemangkawi BKO Polda Papua.

“Semoga anggota Polri yang gugur mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kapolda membeberkan, adanya insiden tersebut pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan keamanan di wilayah hukum Polda Kalsel.

Dirinya juga mengintruksikan kepada anggota Polres dan Polsek jajaran agar menggelar kegiatan serupa.

“Mulai dari Shalat Ghaib dan Do’a Bersama serta peningkatan keamanan dan kewaspadaan,” tambah Kapolda.

Dalam selain dilaksanakan Shalat Ghaib dan Do’a Bersama, juga berlangsung Binroh Islam yang dipimpin Ustadz H. Maulana dan dihadiri Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama, Pamen, Pama, Brigadir dan ASN Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar