Polda Kalsel Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap II Tahun 2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., secara resmi membuka Taklimat Awal dalam rangka Audit Kinerja Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Tahap II, yang menyoroti aspek pelaksanaan dan pengendalian TA.2023 di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (17/11/2023) pukul 10.00 WITA.

Dalam acara yang dihadiri oleh Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel serta Kapolres/Ta Jajaran, Irjen Pol Andi Rian menekankan pentingnya evaluasi kinerja untuk memastikan sistem pengawasan dan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

“Taklimat awal ini merupakan langkah awal dalam proses audit kinerja Itwasda Tahap II tahun 2023. Tujuannya untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas di lapangan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dalam sambutannya.

Audit kinerja tahap kedua ini fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian dalam menjalankan tugas kepolisian serta upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Irjen Pol Andi Rian juga menegaskan komitmen Polda Kalsel dalam memperkuat pengawasan internal guna meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Kita harus terus berupaya memperbaiki diri, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memastikan kepatuhan terhadap standar operasional yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Taklimat awal ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mengevaluasi dan memperbaiki setiap celah atau ketidaksesuaian dalam pelaksanaan tugas kepolisian, guna meningkatkan kinerja institusi kepolisian secara keseluruhan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar