Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Intan 2018 Siap Sambut Pemudik

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna memastikan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Intan 2018 jelang lebaran, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., melakukan pengecekan sejumlah Pos Pam yang ada di wilayah Hukum Polda Kalsel diantaranya Pos Yan CBS Martapura, Pos Yan Simpang 4 Banjarbaru dan Pos Yan Simpang Bentok Tanah Laut.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., menyebutkan jelang mudik lebaran ini kami tetap fokus melakukan Pengamanan. Personil ditempatkan di sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tegas Dirlantas Polda Kalsel, Senin (11/6/2018).

“Masing-masing Pos Pam diisi beberapa personil gabungan baik dari TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka, dan Senkom,” jelas Dirlantas Polda Kalsel.

Dalam pengecekan Pos Pam Kapolres Gresik ingin melihat sejauh mana kesiapan fasilitas, sarana prasarana serta kesiapan anggota guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Ia juga menambahkan disamping sarana prasarana penunjang harus memadai. Dirlantas Polda Kalsel juga mengecek keamanan anggotanya dengan harus mengenakan rompi, saat bertugas harus buddy system dengan personel bersenjata lengkap baik laras pendek maupun laras panjang.

”Pelayanan prima anggota diharapkan mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” pungkas Perwira berpangkat melati tiga dipundak itu.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar