Rapat Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis) Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri kegiatan Rapat Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis) Polda Kalsel yang bertempat di G.Sign Hotel Banjarmasin, Selasa (21/02/2023) pukul 09.00 Wita.

Selain Wakapolda Kalsel, turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Direktur ITTC Ibu Hanny Hendrany, S.Sos.

Wakapolda dalam sambutannya menyampaikan, Penyusunan Peta Proses Bisnis Polda Kalsel ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan RB Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah termasuk di lingkungan Polri mulai Tingkat Mabes, Polda dan Polres/Ta.

“Kemudian, melalui Surat Kapolri Nomor : B/7911/IX/OTL.1.1./2022/SRENA Tanggal 22 September 2022 perihal penyusunan Proses Bisnis Polda,” ujar Wakapolda.

Terlebih, ada dua manfaat dari Penyusunan Probisi ini, Pertama adanya standar pelaksanaan pekerjaan yang memudahkan dalam mengendalikan dan mempertahankan kualitas pekerjaan. Manfaat kedua kemudahan untuk melihat potensi masalah dalam pelaksanaan satu proses sehingga solusi penyempurnaan proses lebih terarah.

“Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Penyusunan Proses Bisnis Polda Kalsel peserta akan didampingi oleh Tim dari PT. Integrasi Tri Tama Cendekia (ITTC), dengan pendampingan ini diharapkan peserta dapat dengan mudah memahami dan memberikan data-data yang diperlukan dalam penyusunan tersebut,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar