Sat Binmas Polres Batola Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Pelajar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Barito Kuala (Batola) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Kecamatan Anjir Muara, Jum’at (03/06/2022).

Kapolres Batola melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul Malik, S.E. mengatakan yang kegiatan oleh dilaksanakan oleh Kasat Binmas Pòlres Batola Iptu HM Sukarjan, S.Pd. didampingi anggotanya ini guna mencetak generasi muda terbebas dari pengaruh peredaran / penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas dan anggota memberikan pengetahuan tentang jenis dan golongan Narkoba dan bahaya penyalahgunaannya serta Sanksi hukum bilamana terlibat Narkoba.

Selain itu para pelajar siswa siswi SMKN 2 Kecamatan Anjir Muara juga diberikan pengetahuan cara membentengi diri dari Narkoba agar tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan Narkoba.

“Tujuan dilakukannya penyuluhan agar para generasi muda tahu bahaya penyalahgunaan Narkoba serta sanksi hukumnya dan dapat membentengi diri dari pengaruh Narkoba, serta terjalin silaturahim / komunikasi antara Polri dan pihak sekolah,” terang AKP Malik.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar